Home / Berita Terkini / Gubernur: Tingkatkan Kualitas Aparatur Pemerintah Aceh

Gubernur: Tingkatkan Kualitas Aparatur Pemerintah Aceh

Banda Aceh|21-05-2015

Banda Aceh- Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah berharap aparatur sipil negara memiliki integritas, profesional, netral serta bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktek korupsi dapat terwujud di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Gubernur yang akrab disapa Doto Zaini ini melalui sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli bidang Pembangunan dan Hubungan Luar Negeri, Drs. Mustafa saat membuka Bimbingan Teknis Evaluasi Jabatan Bagi Aparatur Pemerintah Aceh di Ruang Potensi Daerah kantor Gubernur Aceh, Kamis (21/5).

“Aparatu sipil Negara juga diharapkan mampu memberikan pelayanan publik  sekaligus  menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” harap Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, pelaksanaan evaluasi jabatan merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, khususnya reformasi birokrasi yang berfokus pada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bimtek Evaluasi yang diselenggarakan oleh Biro Organisai Setda Aceh ini merupakan bagian dari upaya untuk melaksanakan tahapan pelaksanaan reformasi birokrasi dijabarkan dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi, kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 tentang Road Map Reformasi Birokrasi.

Gubernur berpesan kepada peserta Bimtek yang diikuti oleh aparatur pemerintahan di lingkungan Pemerintah Aceh agar mengikuti bimtek dengan serius sehingga menjadi abdi masyarakat yang dilandasi komitmen organisasional, integritas dan berkemampuan profesional dalam mengembangkan tugas-tugas kedinasan.

“Karena itu, mengingat penting dan strategisnya bimtek evaluasi jabatan ini, sebagai upaya mewujudkan sosok aparatur yang memiliki jati diri sebagai abdi negara, maka kami mengharapkan kepada saudara-saudara sebagai peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” harap Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Organisasi, Azhari, serta Idola Renjes Hasian, S.Si, Kasubbag Tata Laksana dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB), Kumala Sari, Ak, Kasubbag Analisa dan Formasi Jabatan dari kementerian PAN & RB sebagai pemateri pada Bimtek tersebut. []humasaceh

Check Also

Delapan Pasien Covid-19 Sembuh di RSUDZA Banda Aceh, Empat Tenaga Kesehatan

Banda Aceh–Pasien Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang sembuh di Rumah Sakit Umum Daerah dr …