Home / LINTAS ACEH / Gubernur Zaini Serahkan Ambulance untuk RSUD Tamiang

Gubernur Zaini Serahkan Ambulance untuk RSUD Tamiang

Banda Aceh | 08/13/2014

Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, siang tadi, Rabu (13/8), menyerahkan 1 unit mobil ambulance untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tamiang. Mobil ambulan tersebur diterima langsung oleh Direktur RSUD Kab Aceh Tamiang, dr Lia Imelda S, M.Kes, di Meuligoe Aceh, Banda Aceh.

dr. Lia Imelda S, M.Kes mengucapkan terimakasih atas bantuan itu. Menurutnya, fasilitas ambulance tersebut sangat lengkap, selain tersedia 2 tabung oksigen, tandu dan alat-alat medis, ambulance itu juga dilengkapi dengan unit bedah minor plus lampu bedah emergency.

“Fasilitas mobil ambulan ini sangat lengkap, terimakasih atas bantuannya pak,” ucap Lia, usai penandatangan berita acara serah terima mobil tersebut dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Ambulance ┬átersebut merupakan bantuan dari BPJS Jakarta.

Lia Imelda menambahkan, pihaknya berencana untuk memanfaatkan ambulance itu sebagai fasilitas pendukung tim tanggap darurat medis kabupaten berjuluk ‘bumi moeda setia” itu.

“Sementara waktu mobil ini kami stanby-kan di rumah sakit, kami merencanakan mobil ambulance ini akan kami pergunakan untuk yang sifatnya emergency, misalnya tanggap darurat dan lain sebagainya,” jelas Lia.

Tahun lalu, ungkap Lia Imelda, RSUD Aceh Tamiang juga menerima bantuan mobil ambulan dari Bank Aceh. []

Check Also

Wali Kota Bogor Kagumi Kuliner dan Keramahan Masyarakat Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan Aceh daerah luar biasa dan …