Home / Berita Terbaru / Ini Pesan Gubernur pada PPNI

Ini Pesan Gubernur pada PPNI

Banda Aceh, 2-11-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh -Musyawarah ke-5 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) wilayah Aceh,  yang berlangsung   di Aula Poltekkes Aceh, (Sabtu, 31/10/2015) ,  Doto Zaini juga menjelaskan bahwa Muswil hari ini adalah salah satu sarana bagi upaya untuk memperkuat kelembagaan PPNI Aceh. Melalui Muswil ini, Gubernur berharap agar keluarga besar PPNI Aceh tidak hanya mengagendakan pemilihan pengurus baru, tetapi juga mengarahkan organisasi ini agar bekerja lebih maksimal dalam mendukung tugas-tugas keperawatan di Aceh.

Dalam sambutan singkatnya, Doto juga menyampaikan beberapa pesan, diantaranya meminta agar PPNI Aceh lebih cerdas menangkap permasalahan dan memberikan solusi dalam membantu tugas-tugas keperawatan untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien. Gubernur juga meminta agar PPNI senantiasa mengupayakan peningkatan kompetensi bagi perawat melalui berbagai forum dan uji kompetensi. PPNI Aceh juga harus bisa berperan menyiapkan peluang kerja bagi perawat ke luar negeri melalui pelatihan persiapan yang dikelola bersama.

Gubernur juga berharap agar PPNI Aceh dapat menyusun program pengembangan profesional bagi anggotanya. Terakhir, Doto menyatakan, bahwa PPNI perlu mengembangkan kerjasama dan kemitraan dengan stakeholder lain guna mencari dukungan dalam hal mengembangkan profesi keperawatan di Aceh.

“Saya berharap, musyawarah dan seminar ini berjalan sukses sehingga mampu memberikan yang terbaik dalam memaksimalkan kinerja perawat di Aceh, sekaligus memberi perlindungan hukum bagi tugas-tugas keperawatan di daerah kita. Semoga perjuangan kita untuk meningkatkan kualitas kesehatan rakyat Aceh mendapat ridha dari Allah,” pungkas Gubernur Aceh.

Check Also

Hari Ini Sebanyak 1.347 Orang Divaksin Covid-19, Total 48.150

Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan pada Senin …