Home / Berita Terbaru / Rasio Perawat Berpengaruh Dengan Kualitas Pelayanan

Rasio Perawat Berpengaruh Dengan Kualitas Pelayanan

 Banda Aceh , 2-11-2015 | Humas Aceh

 Banda Aceh –  Asisten II Setda Aceh meminta agar masyarakat dapat memahami keterbatasan jumlah perawat yang ada di Aceh.

“Keterbatasan jumlah perawat tentu saja akan berimbas dengan kualitas pelayanan yang mereka berikan. Berdasarkan data WHO (World Healt Organization: Badan Dunia bidang kesehatan -red) rasio yang ideal adalah 50 orang perawat per 10 ribu masyarakat. Nah, kondisi di Aceh saat ini hanya 11 orang perawat untuk 10 ribu penduduk. Oleh karena itu, maka kita bisa memahami jika pelayanan dari para perawat kurang maksimal,” ujar Azhari.

Azhari menambahkan, hal tersebut bukan semata karena kualitas pelayanan yang tidak bagus tetapi lebih dikarenakan keterbatasan jumlah tenaga perawat yang masih rendah dan jauh dari rasio ideal. “Saya kira ini juga perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat luas agar masyarakat tidak serta merta mengklaim bahwa pelayanan yang tidak maksimal tersebut disebabkan oleh tidak bagusnya pelayanan dari para perawat tetapi memang rasionya masih rendah,” tutup Asisten II Setda Aceh itu.

 

 

Check Also

Dyah Erti: BUMG Harus Mampu Mendukung Kemandirian Gampong

BANDA ACEH – Keberadaan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) harus mampu mendukung secara penuh kemandirian …