Home / Pemberdayaan Perempuan / Kak Na Bina Tim Penggerak PKK Aceh Tengah

Kak Na Bina Tim Penggerak PKK Aceh Tengah

Banda Aceh | 11/25/2014 |

Takengon [Humas Aceh] – Dalam rangka pembinaan terhadap tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten/kota, Selasa (25/11) Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Hj. Marlina Usman berkunjung ke Desa Bies Penentanan, Kecamatan Bies, Aceh Tengah.

Marlina berharap, pembinaan yang dilakukan oleh tim penggerak PKK provinsi berjalan dengan sukses.

“Melalui pembinaan ini saya berharap, tujuan dari PKK untuk mensejahterakan keluarga dan masyarakat dapat tercapai dengan baik,” ujar Isteri Wakil Gubernur Aceh, yang akrab disapa Kak Na ini.

Kak Na mengingatkan, bahwa pembinaan kesejahteraan ini dimulai dari lingkup paling kecil, yaitu keluarga. “Dari keluarga akan mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, maju dan mandiri,” imbuhnya.

Kak Na menambahkan, gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkhlak mulia.

“Serta berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, mencapai kesetaraan dan keadilan  gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,”

Dalam kesempatan tersebut Marlina juga melakukan pemantauan ke Puskesmas, Perpustakaan serta Rumah Sehat binaan PKK Desa Bies Penentanan. Kemudian Kak Na juga melihat hasil alam negeri Antara yang beragam.

Miftahul Hidayah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bies mengatakan timnya merasa bangga karena Wakil Ketua Penggerak PKK Provinsi bersedia datang memberikan pembinaan untuk tim yang dipimpin olehnya.

“Kami sangat senang dan bangga ibu Wakil Ketua Penggerak PKK bersedia membina kami,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kecamatan Bies, Drs. Muslim, M.Si. “Kami sangat bangga atas kesediaan tim PKK provinsi untuk memberi pembinaan ke kecamatan kami,”ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Isteri Bupati Aceh Tengah, Ibu-Ibu anggota Tim penggerak PKK, serta para kepala SKPK

Check Also

Pemerintah Aceh Serius Kembangkan Kerajinan Masyarakat

Humas Aceh | 18 Januari 2019 Banda Aceh – Pemerintah Aceh sangat serius membina dan mengembangkan …