Home / Berita Terbaru / Mellani Buka Rakorda GOPTKI Se Aceh Tahun 2022
Ketua DPD Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Aceh, Mellani Subarni, memberikan sambutan dan arahan saat membuka Rapat Koordinasi Daerah GOPTKI se -Aceh Tahun 2022, di Hotel Oasis, Banda Aceh, Selasa (22/11/2022)malam.

Mellani Buka Rakorda GOPTKI Se Aceh Tahun 2022

Banda Aceh – Ketua DPD Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Aceh, Mellani Subarni, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Daerah GOPTKI se -Aceh Tahun 2022, yang digelar di Hotel Oasis, Selasa malam (22/11/2022).

Rapat tersebut diselenggarakan untuk menyelaraskan serta membahas berbagai rekomendasi dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan anak usia dini di Aceh, di mana hal itu menjadi target program nasional.

Mellani dalam arahannya menerangkan, kehadiran GOPTKI secara nasional adalah untuk mengawal serta memastikan kehadiran PAUD berkualitas di tengah masyarakat, terutama dilingkungan binaan GOPTKI.

Mengingat strategisnya peran kepengurusan GOPTKI, Mellani menginginkan, organisasi gabungan ini harus mampu memberikan dukungan dan pembinaan kepada pihak sekolah atau yayasan agar mereka memiliki standar pelayanan yang baik bagi para peserta didiknya.

“Kita sebagai mitra yang membantu pemerintah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan cerdas sejak dini. Peran itu dapat dilakukan melalui pemberian pembinaan bagi sekolah atau yayasan yang menyelenggarakan pendidikan anak usia dini,” kata Mellani.

Karena itu, Mellani menginginkan melalui momentum Rakorda ini, menjadi langkah untuk penataan kelembagaan, penyampaian informasi terkini hasil rakernas GOPTKI yang baru saja dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, juga penguatan tentang pola pembinaan GOPTKI .

“Kehadiran kita dalam momen ini akan saling menguatkan jejaring organisasi, dan dapat memastikan semua roda organisasi di cabang dan ranting bisa bergerak seiring sejalan, untuk memperkuat kelembagaan GOPTKI dan memastikan transformasi penguatan kelembagaan PAUD,” pungkasnya.

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi 2022

JAKARTA – Pemerintah Aceh mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), atas capaiannya yang …