Home / Berita Terbaru / Naik Bus, Gubernur Silaturrahmi dengan Santri

Naik Bus, Gubernur Silaturrahmi dengan Santri

Banda Aceh, 26/01/2015 | Humas Aceh

Humas Aceh – Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, Minggu(25/1) malam, didampingi istri Hj. Niazah A Hamid melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan Santri Ma’had Tahfizul Qur’an Imam Syafi’i, Islamic Center Kota Lhokseumawe. Untuk Kunjungan ini, dari Banda Aceh, Gubernur dan rombongan naik Bus Sempati Star K360.

Gubernur sangat bangga melihat anak-anak yang masih berumur 10 tahun telah mampu menghafal qur’an 10 juz. Menurut Gubernur, pendidikan berbasis qur’ani seperti ini  sangat tepat dan relevan untuk membangun Aceh kedepan sebagai daerah yang bersyariat islam.”Inilah harapan kita. Fondasi pendidikan untuk generasi Aceh harus seperti ini karena mereka akan menghadapi eramulti teknologi yang penuh tantangan,” kata Gubernur, seusai melaksanakan shalat Magrib berjamaan di Lembaga Pendidikan tersebut.

“Aceh, harus dibangun dengan SDM berhati qurani, berbasis iptek dan Imtaq,”imbuh Zaini Abdullah.

Turut menyertai Gubernur dalam bus ini antaralain, Kepala Bappeda Prof Abubakar Karim, Wakil Ketua Tim Asistensi Gubernur Adli Abdullah, Staf Ahli Gub Bidang Politik dan Hukum M Jakfar, Kadis Syariat Islam Prof Syahrizal Abbas, Kadis Sosial Bukhari Aks, Kepala Pelaksana BPBA Said Rasul, Kadis Tenaga Kerja dan Mobilitas PendudukIr. Helvizar, Kepala Badan Pemberdayaan MasyarakatAceh Zulkifli Hs, Kabiro Isra ilyas Nyak Tuy, Kepala Badan Dayah Bustami Usman, Kadis Perikanan dan Kelautan T. Ziauddin, Staf Ahli Gubernur Zulkifli Ahmad dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya, Gubernur juga menyempatkan diri bertemu dan berbincang-bincang dengan sejumlah mahasiswa di warkop Khana Dapu Kupi. Kepada mereka, Zaini Abdullah mengajak untuk disiplin belajar, peduli dengan lingkungan dan berkonrtribusi dalam menyumbangkan ide untuk pembangunan Aceh. “berikan pemikiran yang kontruktif untuk sama-sama kita bangun Aceh. kalian adalah asset masa depan yang sungguh berharga,” pungkas Doto Zaini.

Irfan, salah seorang mahasiswa yang sedang menimba ilmu di negeri Petro Solar itu mengaku terkesima dan terharu dengan suasana temu ramah tersebut yang penuh keakraban. ‘selama ini kami lihat wajah beliau di media. Alhamdulillah hari ini bisa berjumpa dan bertatap muka langsung. Pak Gubernur humanis, beliau empeti dan sosok mendidik,” ujar Irfan.

“Kami bisa menatap langsung pak Gubernur. kami merasakan keseriusan beliau dalam membangun Aceh. kami tetap akan mendukung Pemerintahan Zikir,” tandasnya.

Jelang pukul 20.00 Wib, Gubernur Zaini dan rombongan meninggalkan Kota Gas menuju Peureulak Aceh Timur. Selain bersilaturrahmi dengan masyarakat, Gubernur juga melakukan Takziah ke Saifuddin Bin Hasyem alias Din Kapla di Gampong Blang Batee Kec. Peureulak Aceh Timur. Zaini turut berduka cita dan berlangsungkawa atas telah berpulangnya ke rahmahtullah ibunda dari Din Kapla beberapa hari yang lalu. Jelang telang malam, dengan menungpang Bus yang sama, Gubernur beserta rombongan kembali ke Ibukota Provinsi dan tiba di Banda Aceh sekitar jam 5 pagi.

Check Also

Uji Coba Lhok Guci Dimulai

Aceh Barat – Asisten II Sekda Aceh, T. Ahmad Dadek melakukan kunjungan kerja ke Aceh …