Home / Berita Terkini / Niazah A Hamid Hadiri Sarasehan Nasional PKK di Jakarta

Niazah A Hamid Hadiri Sarasehan Nasional PKK di Jakarta

Banda Aceh, 27 -8-2015 | Humas Aceh

Jakarta – Ketua Penggerak PKK Provinsi Aceh, Hj. Niazah A Hamid beserta rombongan PKK Provinsi Aceh menghadiri kegiatan Sarasehan Nasional Gerakan PKK di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.

Pada kesempatan itu, Ummi Niazah bersama Istri Menteri Dalam Negeri, Erni Guntarti melakukan pengguntingan pita membuka pameran kerajinan PKK. Ummi Niazah juga memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di lokasi pameran berlangsung.

Usai melakukan gunting pita dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Ummi Niazah beserta Istri Mendagri dan rombongan lainnya termasuk Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Ahok meninjau stand-stand yang disiapkan untuk memeriahkan acara. Ummi mempehatikan satu persatu barang yang dipamerkan di setiap stand.

Ummi Niazah menyatakan, keberadaan PKK telah memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat dan keluarga, “Sehingga kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Ummi berharap kegiatan ini nantinya akan menghasilkan rekomendasi dari Gerakan PKK dalam mendukung program-progam yang diselenggarkan pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Sementara itu, Iriana Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Istri Menteri Dalam Negeri, Erni Guntarti mengatakan sebagai mitra yang handal dalam mendukung kebijakan pemerintah, dukungan dari Gerakan Nasional PKK sangat dibutuhkan.

“Untuk itu tim PKK harus makin memperkuat manajemen supaya program yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Iriana juga meminta kepada para tim PKK untuk lebih mengembangkan jaringan kemitraan yang sinergis dengan kelompok masyarakat dan pemerintah supaya bisa sejalan dengan kebijakan pemerintah.

Kegiatan Sarasehan Nasional Gerakan PKK dalam mendukung kabinet kerja tahun anggaran 2015 itu berlangsung hingga tanggal 27 Agustus. Kegiatan tersebut dibagi beberapa acara mulai dari pembukaan, bakti sosial dan pameran produk unggulan PKK. Kemudian acara dilanjutkan dengan talk show yang berlangsung dalam dua sesi.

Sementara dihari Kamis tanggal 27 Agustus, kegiatan dilanjutkan dengan jarring aspirasi dan diskusi kelompok dalam rangka persiapan menjelang Rakernas PKK VIII. Kemudian menyusun rekomendasi Gerakan PKK dalam mendukung kabinet kerja.

Check Also

[Video] Masyarakat Bertakziah untuk Ibunda Mertua Plt Gubernur Aceh

[Video] Masyarakat Bertakziah untuk Ibunda Mertua Plt Gubernur Aceh