Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Jemput Kepulangan Kafilah MTQ Korpri Aceh
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, didampingi Kadis Syariat Islam Aceh, Dr. EMK. Alidar, S.Ag M.Hum, Kepala Disnakermobduk Aceh, Akmil Husen, SE, M.Si dan Kepala BKA, Abd. Qahar, S.Kom, MM, foto bersama saat menjemput kepulangan Kafilah Aceh yang telah mengikuti MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Senin (14/11/2022).

Pemerintah Aceh Jemput Kepulangan Kafilah MTQ Korpri Aceh

JANTHO – Asisten III Sekda Aceh, Iskandar AP., bersama Kepala Dinas Syariat Islam, menjemput kepulangan Kafilah MTQ Nasional KORPRI yang telah membawa harum nama Aceh di kancah MTQ Nasional.

“Apresiasi kami atas prestasi yang telah bapak ibu torehkan di MTQ Nasional Korpri di Sumatera Barat,” kata Iskandar AP, saat menjemput mereka di Bandara Sultan Iskandar Muda, Senin 14 November 2022.

Iskandar mengatakan, Penjabat Gubernur, Sekda dan segenap pimpinan di Pemerintah Aceh melalui dirinya menyatakan sangat bahagia dan bangga dengan prestasi mereka. Untuk itu, Pemerintah Aceh menyampaikan terima kasih dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada semua mereka yang telah mewakili Aceh di MTQ Korpri Sumatera Barat.

Seperti diketahui kafilah Aceh tampil maksimal hingga mengirimkan 11 wakil di babak final. Kafilah Aceh sukses meraih status juara umum ke-2 di ajang Musabaqah Tilawatil Quran KORPRI VI di Padang yang ditutup, Sabtu (12/11/2022), Aceh mendapat peringkat kedua dengan poin 68, di bawah tuan rumah Padang Sumatera Barat.

Para duta Aceh yang berhasil meraih juara 1 adalah Aminah cabang Juz 30, Jamaluddin dan syatariah 7 surat pilihan, Muhajirul Fadhli cabang do’a Putra. Kemudian yang meriah juara 2 Fudhail Zubairy cabang Tilawah putra, Zakiul Fuadi cabang khutbah Jumat Lalu yang meraih juara 3 Siti Abidah cabang doa Putri dan Fajri Cabang Dakwah Putra. Kemudian yang meraih harapan harapan 1 fitriatin Nur cabang tartil putri, Taisir cabang al Baqarah Putra, harapan 2 digapai Mahliawati cabang hafizah Al Baqarah putri. []

Check Also

Upah Minimum Provinsi Aceh Tahun 2023 Rp.3.413.66, Naik 7,8 Persen

Banda Aceh – Upah Minimum Provinsi (UMP) Aceh tahun 2023 naik sebesar 7,8 persen atau …