Home / Berita Terbaru / Plt Gubernur Aceh Pamit

Plt Gubernur Aceh Pamit

Humas Aceh | 9 Februari 2017

Banda Aceh – Sambutan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Soedarmo pada Rapat Paripurna IV, Penutupan Masa Persidangan I tahun 2017, merupakan pertemuan resmi terakhir selaku Kepala Pemerintahan Aceh. Sebagaimana diketahui, masa tugas Plt Gubernur akan berakhir pada 11 Februari mendatang.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh pria yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu, untuk berpamitan kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Rabu (8/2/2017).

“Sehubungan dengan masa tugas saya selaku Plt. Gubernur Aceh akan berakhir dalam beberapa hari ke depan, pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dewan, yang telah mendukung kelancaran tugas kami. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh rakyat Aceh,” ujar Soedarmo.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon diperbanyak maaf bila ada kata dan sikap saya yang mungkin kurang berkenan selama saya mengemban tugas di Bumi Serambi Mekkah ini. Sekaligus, saya juga mohon izin dan doa restu untuk melanjutkan tugas kembali di Kementerian Dalam Negeri RI,” sambung Soedarmo.

Soedarmo: Makanan Aceh, Enak dan Enak Banget

Soedarmo mengungkapkan, bahwa selama bertugas di Aceh, dirinya mendapatkan banyak kesan positif dan pembelajaran.

“Kita memang harus bisa memahami kearifan lokal dan budaya di suatu daerah yang berbeda dengan daerah kita. Dengan menghargai budaya dan adat istiadat suatu daerah, maka kita akan merasa nyaman berada di daerah tersebut,” kata Soedarmo.

Plt Gubernur juga mengungkapkan, bahwa dirinya mengalami penambahan berat badan yang signifikan selama bertugas di Aceh.

“Berat badan saya naik dari 79 kilogram sekarang menjadi 84 kilogram. Ini menjadi bukti bahwa saya enjoy berada disini. Selain itu, faktor makanan juga sangat mempengaruhi penambahan berat badan saya. Makanan Aceh itu hanya ada dua kategori, enak dan enak banget,” sambung suami dari Ida Yuliati ini.

“Saya sangat terkesan dengan Aceh dan merasa nyaman selama melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur di sini. Insya Allah, kita akan tetap bersilaturrahmi. Dengan tangan terbuka, kami akan menerima jika teman-teman anggota dewan sudi singgah ke kantor saya di Kemendagri,” sambung Plt Gubernur.

Soedarmo: Mari Sukseskan Pemilukada

Sementara itu, usai menyampaikan sambutan, Soedarmo juga berpesan kepada masyarakat Aceh untuk bersama-sama mendukung kesuksesan Pemilihan Umum Kepala Daerah Aceh, yang akan dilaksanakan pada 15 Februari mendatang.

“Momentum minggu tenang hendaknya digunakan oleh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menentukan pilihan. Kami harap seluruh masyarakat berpartisipasi dan datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk menggunaka hak pilihnya,” pesan Soedarmo.

Soedarmo juga menghimbau agar masyarakat Aceh dapat mendukung dan membantu aparatur terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menjaga situasi kondusif jelang Pemilukada

“Menjaga keamanan bukan hanya tanggungjawab aparat keamanan. Oleh karena itu kami berharao seluruh elemen masyarakat Aceh dapat mendukung  dan membantu menjaga keamanan dan ketertiban di Aceh, terutama menjelangg Pemilukada,” pungkas Soedarmo. (Ngah)

Check Also

Gubernur Nova Tanggapi Pendapat Banggar DPRA

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan tanggapan atas pendapat Badan Anggaran (Banggar) DPR …