Home / Berita Terbaru / Produksi Balai Tekkomdik Aceh Diserbu Pengunjung Expo Pendidikan

Produksi Balai Tekkomdik Aceh Diserbu Pengunjung Expo Pendidikan

Banda Aceh | 18 – 09 – 2015
SINABANG-Eksistensi UPTD Balai Tekkomdik pada Dinas Pendidikan Aceh yang memproduksikan Majalah KiPRAH PENDIDIKAN, Info Tekkomdik, Muatan Lokal (Mulok) dan modul pendidikan, tidak sia-sia.

Buktinya, sepanjang berlangsungnya Expo Pendidikan yang digelar pada rangkaian Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke 56, di halaman pendopo Bupati Simeulue sejak 14 hingga 17 September 2015, pengunjung dari berbagai kalangan menyerbu Stand Dinas Pendidikan Aceh yang juga memproduksikan berbagai bahan ajar pada UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh.
“Alhamdulillah sepanjang expo pendidikan berlangsung, permintaan dan partisipasi pengunjung terhadap stand Dinas Pendidikan Aceh yang memamerkan beberapa produksi sangat tinggi,” ujar Zulfikarsyah Umri, salah seorang penjaga stand Dinas Pendidikan Aceh, Kamis, 17 September 2015, di Kota Sinabang, Simeulue.
Dikatakan, selama digelarnya expo pendidikan pihaknya juga memutar langsung sinetron pendidikan bagi kalangan pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik untuk disaksikan langsung.
“Mayoritas sinetron yang kita putar dalam bentuk Kepingan DVD dan VCD, mendapat sambutan dari pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik. Bahkan, pengunjung juga sangat mengagumi sinetron tersebut,” kata pria yang akrab disapa Jojo.
Disebutkan pula, adapun produksi yang dipamerkan pada Expo Pendidikan itu yaitu modul pendidikan diantaranya meliputi: Buku Tutorial Ubuntu dan buku serial Open Source LibreOffice Writer. Begitu juga terhadap muatan lokal yakni, video instructional pendidikan, sinetron pendidikan dan feature pendidikan.
“Produksi ini sebagai bahan ajar berbasis tekhnologi, yang sebelumnya juga telah dikirimkan ke sekolah-sekolah di seantero Aceh. Sehingga, pendidikan Aceh berkualitas dan berintegritas dapat terwujud sebagaimana harapan semua komponen di bumi Aceh tercinta ini,” sebutnya penuh berharap.
Sebagaimana diketahui, rangkaian HARDIKDA ke 56 yang dipusatkan di Kota Sinabang, dibuka Sekretaris Daerah Aceh atas nama Gubernur Aceh, di aula gedung DPRK Simeulue, Minggu, 13 September 2015.
Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi, penyelenggaraan Expo Pendidikan yang akan menampilkan berbagai karya siswa-siswi se-Aceh, Seminar Pendidikan yang akan dipandu oleh pakar-pakar pendidikan Aceh dan nasional, Rapat Kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Aceh dan pentas seni se-Aceh.
Selain itu, pada malam resepsi rangkaian HARDIKDA ke 56, pemerintah Aceh juga memberikan penghargaan kepada 9 (sembilan) orang Kepala Sekolah Berprestasi dan 14 (empat belas) orang guru yang bertugas di daerah terpencil, yang telah mengabdikan dirinya bagi kemajuan pendidikan Aceh.

Check Also

Pemerintah Aceh Peroleh Penghargaan BKN Award 2021, Gubernur Sampaikan Apresiasi

BANDA ACEH – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, memberikan penghargaan BKN Award …