Home / INTERNASIONAL / Rumah sakit Palestina beri nama ruang Cut Nyak Dhien dan Teuku Chik Ditiro

Rumah sakit Palestina beri nama ruang Cut Nyak Dhien dan Teuku Chik Ditiro

Banda Aceh | 08/28/2014

JAKARTA – Rumah Sakit Indonesia milik Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) di Palestina memakai nama dua pahlawan Aceh sebagai nama ruangan.  Kedua pahlawan tersebut yakni Cut Nyak Dhien dan Teuku Chik Ditiro.

“Kami sangat berterima kasih kepada rakyat Aceh yang telah membantu saudara kita di Palestina.  Sebagai bentuk terima kasih kami memberikan nama ruang di rumah sakit ini dengan nama dua pahlawan Aceh, Cut Nyak Dhien dan Teuku Chik Ditiro, “kata Presidium MER-C,  dr. Sarbini saat menerima penyerahan bantuan dari Pemerintah Aceh, Rabu (28/8) di Jakarta.

“Jangan heran jika nantinya bakal banyak anak-anak Palestina yang bernama Cut Nyak Dhien dan Teuku Chik Ditiro.  Ini juga upaya menginternasionalkan pahlawan Aceh,”tambahnya.

Bantuan senilai Rp.6,37 miliar tersebut merupakan hasil dari sumbangan rakyat Aceh melalui Biro Humas Pemerintah Aceh dan Harian Serambi Indonesia.  Selanjutnya diserahkan kepada MER-C untuk digunakan membantu rakyat Palestina.  MER-C yang kini telah merampungkan sebuah rumah sakit di Gaza Utara membutuhkan biaya untuk melengkapi alat kesehatan agar bisa segera beroperasi.

Karena itu bantuan dari masyarakat Indonesia sangat diharapkan agar rumah sakit tersebut bisa dimanfaatkan oleh rakyat Palestina. Kabar baiknya, dari total Rp.65 miliar yang dibutuhkan untuk melengkapi alat medis dana yang berhasil dihimpun sudah mencapai Rp.70 miliar.

“Kami merencanakan dalam tahun ini rumah sakit Indonesia di Palestina sudah bisa beroperasi, “ujarnya.

Sumber : http://www.ajnn.net/

Check Also

FORDASI Menuju Persatuan dan Kesejahteraan Bangsa

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki menegaskan, terbentuknya Forum Desentralisasi Asimetris Indonesia …