Home / LINTAS ACEH / Rusli M Saleh Plt Bupati Bener Meriah

Rusli M Saleh Plt Bupati Bener Meriah

Humas Aceh | 28 Maret 2016

Redelong : Wakil Bupati Rusli M Saleh periode 2012-2017 resmi diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) tertanggal 24 Maret 2016.

Hal tersebut disampaikan Sekda Drs. Ismarissiska, MM melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Irmansyah, SSTP saat berlangsungnya konfrensi pers dengan beberapa media cetak, elektronik dan TV di Redelong, Senin (28/3)

“Saat ini kami telah menerima surat tembusan dari Mendagri dengan nomor : 132.11/999/SJ tanggal 24 Maret 2016”. sampai Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Irmansyah, SSTP.

Terang Irmansyah, adapun isi tersebut pada intinya menyebutkan bahwa demi kelancaran penyelenggaraan Pemerintah di Kabupaten Bener Meriah, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo mengintruksikan Gubenur Aceh Zaini Abdulah untuk memerintahkan Wakil Bupati Bener Meriah untuk melaksanakan tugas dan wewenang selaku Plt Bupati Bener Meriah yang berpedoman pada ketentuan perundang-undangan.

“Atas dasar surat Mendagri tersebut, Gubernur Aceh membuat Surat Perintah dengan Nomor : 04/SPRINT/2016 Tanggal 24 Maret 2016,”ujar Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah itu.

Kata Irmansyah, SSTP, isi dari surat tersebut, memerintahkan Drs. Rusli M Saleh jabatan Wakil Bupati Bener Meriah untuk melaksanakan tugas dan wewenang selaku Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah yang berpedoman pada peraturan perundang-undangan terhitung sejak dilakukan penahanan Ir. Abdul Gani, Dipl, SE, Bupati Bener Meriah.

Sementara itu, pantauan di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah, Senin pagi sekira pukul 08:30 WIB, usai digelarnya apel bersama dijajaran Pemkab Bener Meriah yang dilaksanakan setiap Senin-nya, Plt Bupati Rusli M Saleh mengelar rapat perdananya dengan seluruh Pejabat Perangkat Daerah setempat di Oproom Setdakab Bener Meriah.

Dalam rapat tersebut Plt Bupati Rusli M Saleh meminta agar SKPK dapat lebih meningkatkan serta memacu kinerja dan tetap solid dalam melaksanakan tugas demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bener Meriah.(Humas Setdakab Bener Meriah)

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

SURABAYA – Pemerintah Aceh berhasil meraih predikat “Baik” terkait penerapan sistem merit dalam manajemen aparatur …