Home / Berita Terbaru / Semua Peserta MTQ Korpri Aceh Memenuhi Syarat Tampil
Foto: Para Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Nasional ke-6 Kafilah Aceh usai mengikuti verifikasi di Asrama Haji Padang, Sumatera Barat, Minggu (6/11/2022).

Semua Peserta MTQ Korpri Aceh Memenuhi Syarat Tampil

PADANG – Seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Quran Korpri Provinsi Aceh, dilaporkan memenuhi syarat untuk tampil MTQ Korpri Nasional ke-6 di Padang. Hal itu disampaikan H. Iqbal Hasan, ketua Kafilah Aceh, dalam keterangannya, Minggu 6/11/2022. Para peserta MTQ Korpri asal Aceh tiba di Padang pada Sabtu kemarin, dan menginap di Hotel Axana.

Ustad Iqbal melaporkan, agenda hari kedua MTQ Korpri Nasional adalah registrasi peserta. “Alhamdulillah seluruh peserta kontingen Aceh dinyatakan memenuhi syarat tampil dalam MTQ Korpri VI di Padang Sumatra Barat,” kata Iqbal dari lokasi verifikasi peserta yang dipusatkan di Asrama Haji Padang.

Menurut Iqbal, Provinsi Aceh mengikuti seluruh Cabang perlombaan yaitu, pidato, Khutbah Jumat, Tartil, Tilawah, Tahfidz Al Baqarah, Tahfiz Juz Amma, Tahfiz 7 surat pilihan, tahfiz Ali Imran dan An Nisa’, khat Dekorasi, khat Kontemporer, dan Khat Digital. Seluruh peserta lomba dari Aceh berjumlah 26 orang, dengan official dan pelatih kontingen Aceh totalnya sebanyak 38 orang.

Aceh disebutkan sudah 3 kali menghuni peringkat ketiga nasional MTQ Korpri. PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki meminta pada seluruh kafilah untuk mengikuti MTQ Korpri VI dengan penuh semangat, serta mapu terbaik untuk mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

Acara MTQ akan dibuka secara resmi Senin (7 November 2022) besok, di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat. “Alhamdulillah seluruh kafilah Aceh telah siap tampil untuk setiap cabang yang akan dilombakan. Mohon doa masyarakat Aceh agar mendapat kemudahan dan masuk final,” kata H. Iqbal Hasan.

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …