Home / INTERNASIONAL / Sudah Lebih dari 5 Ribu Nyawa Melayang Akibat Wabah Ebola

Sudah Lebih dari 5 Ribu Nyawa Melayang Akibat Wabah Ebola

Banda Aceh, 11/13/2014 | Humas Aceh

Bamako, – Korban jiwa akibat wabah Ebola terus bertambah. Kematian seorang perawat di Mali akibat Ebola telah mendorong lebih dari 90 orang dikarantina di Bamako, ibukota negara Afrika Barat tersebut.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (13/11/2014), sejauh ini wabah Ebola telah menewaskan setidaknya 5.160 orang.

Dengan kematian perawat tersebut, otoritas Mali kini harus menelusuri orang-orang yang telah melakukan kontak dengan perawat berumur 25 tahun tersebut dan tiga orang lainnya yang tertular. Perlu diketahui bahwa masa inkubasi maksimum Ebola adalah 21 hari.

Terkait wabah Ebola, lebih dari 90 orang dikarantina di Bamako. Ini termasuk sekitar 20 personel penjaga perdamaian PBB yang tengah dirawat di Pasteur Clinic, tempat perawat tersebut bekerja. Kepolisian mengkarantina klinik tersebut sejak Selasa, 11 November malam waktu setempat.

WHO menyatakan, Ebola telah menewaskan sedikitnya 5.160 orang dari 14.098 penderita sejak Maret lalu. Mereka sebagian besar berada di Liberia, Sierra Leone dan Guinea.

WHO menambahkan, ada kabar menggembirakan karena saat ini ada tanda-tanda menurunnya jumlah kasus-kasus baru Ebola di Guinea dan Liberia. Meskipun di Sierra Leone, dilaporkan peningkatan tajam kasus-kasus baru.

Sumber : Detik.com

Check Also

Berhasil Masuk Peringkat Lima, Putri Aceh yang Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo Dihadiahkan Rumah Oleh Pemerintah Aceh

Banda Aceh–Pemerintah Aceh memberikan apresiasi kepada Nurul Akmal, putri Aceh yang mewakili Indonesia di Olimpiade …