Home / Berita Terbaru / Sukma Bangsa Lokomotif Pendidikan Aceh

Sukma Bangsa Lokomotif Pendidikan Aceh

Banda Aceh|28-05-2015

  • Gubernur Minta Perhatian Menteri untuk Peningkatan Mutu Guru di Aceh

Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah mengatakan peran lembaga pendidikan Sekolah Sukma Bangsa yang sudah satu dekade berkiprah, sangat signifikan dalam mencetak SDM dan mendorong kemajuan pendidikan di Aceh.

“Dirgahayu yang ke-10 Sekolah Sukma Bangsa. Sekolah ini telah menghasilkan ribuan alumni yang berkualitas, termasuk anak-anak kita yang diwisudahari ini. Kami percaya, Sekolah ini tidak hanya mengajari anak-anak Aceh ilmu pengetahuan semata, namun juga mendidik sikap mentalnya,”kata Gubernur.

Hal itu disampaikan GubernurAceh dalam pidatonya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Sekda Aceh DrIskandar A Gani, pada wisuda angkatan ke-6 Sekolah Sukma Bangsa,sekaligus peringatan ulang tahun ke-10 Yayasan Sukma Bangsa, yang berlangsung Rabu (27/5) di komplek Sekolah Sukma Gampoeng Pineung, Peukan Baro, Pidie.

“Kedepan, kami berharap peran Sukma Bangsa bisa ditingkatkan lagi sehingga pembangunan pendidikan di Aceh tidak hanya mampu mengejar ketertinggalannya, tapi bisa menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia,”terang Zaini Abdullah.

Doctor of Family Karolinska Universitets Stockholm itu menyebutkan, lokomotif dan kunci utama pembangunan masa depan bangsa yang lebih cerah adalah perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan. “Karena itu pula, sektor pendidikan menjadi program prioritas Pemerintah Aceh. Bahkan untuk tahun ini, anggaran pendidikan paling banyak mendapat perhatian dari Pemerintah Aceh,” kata Doto Zaini.

“Meski demikian, kami tetap menghadapi banyak tantangan dalam mengembangkan dunia pendidikan di Aceh .ini terkait distribusi guru yang belum merata, dan kualitas guru yang juga masih perludi tingkatkan,” urai Zaini Abdullah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta kepada Menteri Anies Baswedan, jika program peningkatan kualitas guru ada dalam program nasional, Zaini berharap Aceh bisa dijadikan sebagai salah satu prioritas utama.“Dengan dukungan itu, kami yakin dengan baiknya kualitas guru di Aceh, maka kualitas pendidikan di daerah ini pastiakan lebih baik lagi,” pungkasnya.[]

Check Also

Sekda Kembali Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2022 kepada Pimpinan DPRA

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, atas nama Gubernur Aceh, menyerahkan dokumen Rancangan …