Home / Berita Terkini / Ummi Niazah: Segera Rumuskan Program Kerja yang Pro rakyat

Ummi Niazah: Segera Rumuskan Program Kerja yang Pro rakyat

Banda Aceh, 20-4-2015 | Humas Aceh

Langsa – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Hj Niazah A Hamid, berpesan agar pengurus LSM Putroe Aceh Kota Langsa segera merumuskan program kerja yang pro rakyat. Hal tersebut disampaikan oleh Istri Gubernur Aceh itu, saat menyampaikan sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Putroe Aceh Kota Langsa, periode 2015-2020.

Niazah A Hamid benar-benar menjalani jadwal yang ekstra padat selama berada di Kota Langsa. Setelah pada pagi menghadiri acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 12 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43, dan meresmikan penggunaan gedung baru SD IT Al-Marhamah Kota Langsa.

Malam ini, wanita yang akrab disapa Ummi itu,  menyempatkan diri melakukan Peusijuek terhadap Pengurus LSM Putroe Aceh yang dilantik malam ini. Sebelumnya Ummi juga sempat berkunjung ke rumah duka Almarhumah Hj Fatimah binti Hasyim, yang merupakan Ibu kandung dari Wali Kota Langsa, Usman Abdullah.

Kegiatan yang turut pula dihadiri oleh Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Cut Syamsiarni serta puluhan pengurus serta anggota LSM itu, digelar di Aula Pendopo Wali Kota Langsa, malam ini (Minggu, 19/4/2015).

Acara yang berlangsung secara sederhana itu diawali dengan pertunjukan Tari Ranup Lampuan yang dipersembahkan oleh penari-penari cilik dari Sanggar Putroe Aceh. Sanggar ini merupakan sanggar binaan LSM Putroe Aceh Kota Langsa.

Sementara itu, Ummi Niazah A Hamid yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina LSM Putroe Aceh, Hj Niazah A Hamid, dalam sambutan singkatnya mengharapkan agar setelah dilantik para pengurus dapat segera merumuskan program kerja.

“Saya selaku Pembina LSM Putroe Aceh Pusat mengharapkan agar LSM Putroe Aceh Kota Langsa segera merumuskan program kerja. Harus ada peningkatan, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Langsa pengurus LSM Putroe Aceh Kota Langsa harus pandai mencari dukungan dari berbagai pihak,” pesan Ummi Niazah.

Sebagaimana diketahui, LSM Putroe Aceh adalah sebuah LSM yang bergerak dan bertindak untuk masyarakat. Untuk itu, Ummi berharap agar para pengurus dalam setiap program-programnya harus tetap menjunjung tinggi niat tulus dibentuknya lembaga ini sejak awal, yaitu untuk membantu masyarakat.

“Kita harus terus menjalin kekompakan dan kerjasama yang baik, saling mendukung dan saling menghargai. Sehingga apa yang telah kita cita-citakan dapat terwujud,” pungkas Ummi Niazah.

Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum LSM Putroe Aceh Pusat, Dra H Fauziah A Wahab. Berikut ini adalah susunan kepengurusan LSM Putroe Aceh Periode 2015-2010.

  • Ketua – Hanifah
  • Sekretaris – Yusnidar SPd
  • Bendahara – Yusnidar Hasyim

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Langsa, Kepala Biro Humas Setda Aceh, Kepala Biro Umum Setda Aceh, serta beberapa tokoh masyarakat Kota Langsa. (

Check Also

[Video] Plt Gubernur : Bank Aceh harus Berkontribusi Cegah Penyebaran Covid-19