Home / Berita Terbaru / Ummi Niazah Resmikan SD IT Al-Marhamah

Ummi Niazah Resmikan SD IT Al-Marhamah

Banda Aceh, 20-4-2015 | Humas Aceh 

Langsa – Seusai memberi sambutan pada kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 12 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43, di Gampong Paya Bujok Beuramo, Kecamatan Langsa Barat. Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ummi Niazah A Hamid dan rombongan langsung menuju ke kawasan Paya Bujok Seulemak, untuk meresmikan gedung baru SD IT Al-Marhamah Kota Langsa, Minggu (19/4)

Gedung Baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Al-Marhamah yang beralamat di jalan Kartini, Gang Manggis, gampong paya Bujok Seulemak, Kecamatan langsa Baro ini adalah bangunan rumah milik Almarhum H Zulkifli Bin Imum Zakaria, yang dipinjam-pakaikan oleh ahli waris keluarga H Zulkifli.

“Disini kami merasa sangat terharu dan bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nurhayati, istri dari (Alm) H Zulkifli bin Imum Zakaria serta anak-anak dan keluarga yang telah dengan tulus ikhlas memberikan sebahagian rezekinya berupa rumah dan tanahnya untuk pelaksanaan pendidikan di tempat ini,” ujar Ummi Niazah.

Niazah A Hamid juga berharap, apa yang telah diperbuat oleh keluarga H. Zulkifli dapat menjadi menjadi contoh yang menginspirasi banyak pihak. “Mudah-mudahan kita semua dapat mengikuti jejak keluarga ini.” ujarnya.

Dalam sambutan singkatnya pada peresmian SD IT tersebut, Ummi menyatakan apresiasi dan menyambut baik atas upaya Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Al-Marhamah membuka SD Islam Tahfizh Qur,an di kota yang saat ini dipimpin oleh duet Usman Abdullah dan Marzuki Hamid sebagai sang Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Niazah menekankan, SD IT memilik peran penting dalam meletakkan nilai-nilai dasarkeIslaman bagi anak-anak di masa yang akan datang. Sekolah ini juga memiliki peran penting dalam membentuk pribadi anak yang cinta akan Al-Qur’an. Sehingga nilai-nilai Qur’ani dapat mewarnai kehidupan generasi muda kita di masa yang akan datang.

“Jika pendidikan dasar yang diperoleh anak sejak dini mengandung nilai-nilai Islam yang kuat, Insya Allah ia akan mampu menangkal pengaruh-pengaruh yang datang dari luar, seperti pendangkalan aqidah yang ramai diperbincangkan saat ini,” tambah Ummi.

Lebih lanjut Ummi menghimbau kepada Pemko Langsa, Dinas Pendidikan, DPRK serta tokoh-tokoh masyarakat Kota Langsa agar dapat memberikan dukungan pada SD IT Al-Marhamah, demi kemajuan dan perkembangan sekolah ini.

“Sekolah ini masih sangat baru, sehingga sarana dan pra sarananya belum memadai, untuk itu dukungan dari semua pihak dibutuhkan, demi kemajuan sekolah ini. Kita tentu saja berharap agar kelak sekolah ini menjadi percontohan  bagimodel pendidikan di kota ini.”

Pada bagian akhir sambutannya, Ummi Niazah menekankan tentang pentingnya SDM berkualitas sebagai modal berharga untuk membangun Aceh yang lebih baik, bermartabat dan Islami, serta dapat bersanding dengan bangsa-bangsa lain di dunia.
“Akhirnya, kami meminta kepada pimpinan lembaga, dan para pengelola serta abi dan ummi guru untuk mengelola sekolah ini secara profesional, jadikanlah ini sebagai sarana pengabdian saudara-saudari bagi pendidikan yang menghasilkan generasi Qur’ani,” pungkas Ummi Niazah.

Check Also

Pemerintah Aceh Terima 20 Ton Bantuan Oksigen Cair Dari Kadin Indonesia

Banda Aceh – Pemerintah Aceh menerima bantuan 20 metrik ton liquid oxygen (oksigen cair) dari …