Home / Berita Terbaru / Zaini Abdullah Diminta Kembali Mencalonkan Diri Jadi Gubernur

Zaini Abdullah Diminta Kembali Mencalonkan Diri Jadi Gubernur

Banda Aceh,23-12-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Masyarakat Desa Blang Teungoh sangat berharap kepada dr. H. Zaini Abdullah untuk kembali mencalonkan dirinya sebagai orang nomor satu di Aceh pada pilkada mendatang. Hal tersebut disampaikan Pimpinan Yayasan Raudhatul Ulum Tgk. Hasanul Basri ketika Gubernur Zaini singgah di Yayasan tersebut se-usai meninjau sejumlah lokasi banjir, Selasa (22/12).

“Kamoe meuhajat Abu beu neuduek lom jeut keu urueng nomor sa di Aceh (Kami sangat ingin Abu kembali duduk jadi orang nomor satu Aceh),  karena sejauh ini semua butir butir MoU Helsinki belum terealisasi” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Aceh. Zaini Abdullah mengatakan akan menyerahkan semuanya kepada masyarakat. “biarlah masyarakat yang menentukan” ujarnya singkat.

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah sempat bernostalgia sejenak dan menceritakan kisah masa lalu ketika bersama sama dengan Pimpinan GAM Hasan Tiro dan perjuang lainya.  dirinya bersama Tgk.Hasan di Tiro pernah bersama sama berada di Hutan untuk berjuang.

“Perdamaian MOU Helsinki merupakan hasil dari perjuangan yang telah kita lakukan, menjaga Perdamaian Lebih berat dari berperang. Dulu kita berperang dengan senjata, sekarang kita berperang dengan pikiran.” ujar Gubernur

“Aceh masih jauh tertinggal, kita harus terus berjuang untuk mensejahterakan Aceh” tambahnya

Gubernur meminta kepada semua pihak untuk sama-sama berjuang dan menjadikan Aceh lebih baik kedepan. “saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Tgk. Hasan Basri untuk membina anak-anak yatim di yayasan ini.”

Pada kesempatan tersebut, Gubernur turut menyerahkan sejumlah berupa

Baju anak-anak , Jilbab, Sajadah Pendek , Mukena , Baju koko  Kain Sarung , Paketan Lauk Pauk dan  Roti Biskuit  untuk yayasan tersebut. Tgk. Hasan Basri mengatakan dirinya sangat terharu dengan kedatangan orang nomor satu Aceh dan berterima kasih telah singgah di yayasan tersebut. ia meminta Gubernur untuk datang kembali ke yayasan tersebut jika ada waktu.

Check Also

Pemerintah Aceh Terima Kunjungan Komisi X DPR RI

BANDA ACEH – Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, …