Home / Berita Terkini / Jokowi: Pemerintah Pusat Kuat Bila Dapat Dukungan Daerah

Jokowi: Pemerintah Pusat Kuat Bila Dapat Dukungan Daerah

Banda Aceh,14-1-2016 | Humas Aceh

JAKARTA – Presiden Joko Widodo beranggapan Pemerintah pusat akan kuat bila mendapat dukungan dari pemerintah daerah (Pemda). Itulah mengapa pembangunan daerah dari pinggiran (desa) lebih dipriotitaskan agar tercipta pemerataan ekonomi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mewakili Presiden Jokowi menyampaikan, momentum Pilkada serentak 9 Desember kemarin diharapkan dapat mempercepat program pemerintah pusat. Ia juga meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo segera melantik kepala daerah terpilih.

“Pemerintah pusat akan menjadi kuat dan berhasil jika mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” ujar dia seperti dikutip CNN Indonesia dalam Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta Internasional Expo (JiExpo) Kemayoran, Senin (11/1).

Pram menuturkan, saat ini terjadi perubahan paradigma pembangunan di mana pemerintah memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sehingga akan banyak dana yang mengalir ke daerah. Belum lagi, daerah perbatasan di Indonesia timur lebih mendapat priortitas pembangunan.

“Maka, perlu penjagaan, pengawasan, dan kontribusi pemerintah daerah. Tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dan apa yang disampaikan Pak Jokowi, membangun dari pinggiran, itu dibuktikan oleh beliau,” ujar dia. (www.Kemendagri.go.id)

 

Check Also

Nova Lepas Ekspor 4.900 ton CPO ke India

Aceh Jaya – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, melepas ekspor Crude Palm Oil (CPO) …